Prodi Teknik Biomedik untuk Peminat Dunia Kedokteran

By On Wednesday, September 12 th, 2018 · no Comments · In

Prodi Teknik Biomedik untuk Peminat Dunia Kedokteran

foto: news.okezone.com

Berbicara soal bidang studi medis, ternyata tidak hanya melulu soal kedokteran. Ternyata banyak sekali bidang ilmu lain penunjang teknologi medis. Salah satu penunjang bidang studi medis adalah kelompok keilmuan dari bidang engineering (teknik).

Adapun cabang ilmu teknik yang sangat berkaitan dengan ilmu kedokteran yaitu Teknik Biomedik. Teknik Biomedik erat kaitannya dengan ilmu teknik elektro karena Teknik Biomedik banyak mempelajari tentang perancangan alat-alat yang menggunakan komponen-komponen kelistrikan arus lemah.

Program Studi Teknik Biomedis sendiri merupakan gabungan beragam disiplin ilmu, tidak hanya teknik dan medis. Kombinasi beragam disiplin ilmu tersebut menjadi penentu kesuksesan Teknik Biomedis dalam penanganan pasien. sedikitnya ada 5 disiplin ilmu yang terkombinasi dalam bidang studi teknik biomedik yaitu Kedokteran, Keteknikan, Fisika, Kimia, dan Biologi.

Dengan gabungan ilmu-ilmu tersebut, Teknik Biomedik sangatlah berjasa bagi dunia kedokteran karena mampu membantu para dokter dalam berbagai tindakan medisnya.

Oleh karena itu, bagi siswa-siswi SMA yang masih bingung menentukan pilihan namun memiliki ketertarikan di dunia medis, Program Studi Teknik Biomedis dapat menjadi alternatif selain memilih Program Studi Kedokteran maupun Kedokteran Gigi. (Ahmad Dhiyaaul)

About biomedikeng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

We usually reply with 24 hours except for weekends. All emails are kept confidential and we do not spam in any ways.

Thank you for contacting us :)

Enter a Name

Enter a valid Email

Message cannot be empty

Skip to toolbar