UI Teken Kerjasama dengan Universitas di Rusia

By On Wednesday, September 12 th, 2018 · no Comments · In

Universitas  Indonesia (UI) dan Institut Pertanian Bogor (IPB) pada Rabu (5/9/2018) meneken nota kesepahaman dengan Russian State Agrarian University – Moscow Timiryazev Agricultural Academy (RSAU MTAA) di Rusia.

Penandatanganan nota kesepahaman itu dilakukan oleh Arif Satria (Rektor IPB), Muhammad Anis (Rektor UI) dengan Prof. Galina D. Zolin (Rektor Russian State Agrarian University – Moscow Timiryazev Agricultural Academy).

Nota kesepahaman itu mengenai Pendidikan termasuk pertukaran mahasiswa, dosen, dan penelitian bidang pertanian dan lingkungan.

Galina Zolin menjelaskan bahwa peningkatan kerja sama antara Indonesia – Rusia terus meningkat dari tahun ke tahun. Tahun ini ada tiga mahasiswa Indonesia yang tahun ini memperoleh beasiswa dari Pemerintah Rusia setelah setahun lalu seorang mahasiswa lebih dahulu menjalani pendidikan S3.

“Saat ini kami menerima tiga orang mahasiswa dari Indonesia dengan jenjang pendidikan S1, yaitu jurusan Agronomi, teknologi nutrisi dan lingkungan. Sebelum ini kami hanya ada 1 mahasiswa saja yaitu Ade Irma Elvira yang sekarang berkuliah S3 di sini,”tutur Galina.

Sebelum pertemuan berakhir, Galina menjelaskan rencana berkunjung ke Indonesia yang sebelumnya sempat tertunda dalam menghadiri kegiatan GreenMetric University World Rangking yang diselenggarakan oleh UI di Universitas Diponegoro pada April lalu.

Setelah pertemuan, rektor IPB dan UI diajak mengunjungi museum agronomi dan tanah Timiryazev. Ada berbagai jenis tanah yang dapat dilihat di museum tersebut karena RSAU MTAA memiliki spesialisasi dan departemen unggulan yaitu agronomi dan tanah.

Sumber: Redaksi ui.ac.id

About biomedikeng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

We usually reply with 24 hours except for weekends. All emails are kept confidential and we do not spam in any ways.

Thank you for contacting us :)

Enter a Name

Enter a valid Email

Message cannot be empty

Skip to toolbar